Kartu Tri (3) tidak bisa mendaftar paket internet? Baca ini.


Tri merupakan salah satu provider internet yang saya pakai dan menjadi andalan selama ini. Selain harganya yang murah kuota yang diberikan juga cukup besar. Paket harian 10.000 1GB dengan masa aktif 3 hari salah satunya, karena kebutuhan kuota yang besar dan duit yang saya miliki cuma 10rb, paket ini menjadi andalan saya.

Kebutuhan untuk berinternet kususnya saya yang selalu memakainya untuk mengungah video di youtube biasanya 3 hari kuota 1gb pun selalu habis tepat waktu. Tapi karena kebutuhan kuota semakin besar dalam dua hari saja kuota saya sudah habis.

Sejak saat itu saya pun selalu mengisi pulsa 20 rb, rencananya sih supaya jika kuota habis bisa langsung daftar paket internet 3 hari dengan cepat. Nah pas pemakaian 2 hari ceritanya paketan saya habis, langsung tuh saya daftarkan paketan lagi.

Dari jam 12 malam gagal melulu dan selalu saja mendapat sms notifikasi seperti ini "Maaf, aktivasi layanan Internet 3 Harian 1GB gagal. Info 123"

Jengkel juga ni, hmm... Dan jam 8 pagi pun masih gagal mendaftar. Bajigur.. (dalam hati saya) ini kenapa gagal mulu!!

Puluhan kali mendaftar gagal terus, saya telfon juga operator 3 di nomor 123 sampe akhirnya diangkat oleh mbak mbak yang suaranya aduhai :V

Namanya mba chelse, (mungkin juga nama samaran) karena sudah menjadi biasa nama keren dan terlihat bagus banyak dipakai sebagai nama panggilan.. Ehh lanjut, seperti biasa mba operator selalu menanyakan nomor dan wilayah dll.

Sampe pada petranyaan saya kenapa saya tidak bisa mendaftar paket 3 10.000 1GB dan si mba operator bilang nomor 3 saya masih terdaftar dengan paket yang sama yakni 1GB 3 hari dan masa aktifnya masih tersisa 1 hari lagi. Paket yang sama tidak bisa didaftarkan ulang selama paket masih aktif, mba CS nya juga bilang kalau paket tidak bisa di nonaktifkan.

Katanya solusinya adalah mendaftar paket lainya contoh 500mb 1 hari seharga 5.000.

Apakah sobat mengalaminya juga? Ceritakan lewat komentar dibawah ya.. Terimakasih sudah berkunjung.

30 Responses to "Kartu Tri (3) tidak bisa mendaftar paket internet? Baca ini."

  1. Replies
    1. Sama-sama gan, terimakasih sudah berkunjung 😊

      Delete
  2. Wahhh gue juga sama gan, susah banget aktifin paket yg 1gb. Kan kzlkzlkzl

    ReplyDelete
  3. Iya gan sama ..saya juga kaya gitu..
    makasih ya gan atas infonya.
    berarti masa aktif paket saya harus habis dulu ya, walaupun udh habis kuotanya.

    ReplyDelete
  4. pantesan ane juga sama gitu
    thanks infonya gan

    ReplyDelete
  5. paket yang 3 hari itu selesenya jam 12 malem atau gimana gan? jadi ane maketin hari senin 30 mei jam 16.36,slesenya kapan ya? soalnya sampe tanggal 2 juni jam 6 pagi masih belum bisa maketin lagi

    ReplyDelete
  6. Dari pengalaman saya nih mas, jadi paket kuota 1gb misalnya habis memang ga bisa diaktifkan lagi tapi kita harus menunggu sampai jatuh tempo baru bisa kembali mendaftar.

    Nah bener kata cs kalau solusinya ganti paket yang 1 hari atau paket yang 7 hari. Karena beda jadi bisa didaftarkan. Kalau yang 1 gb itu ga bisa karena masih masa aktif. Begitu alasannya jelasnya.

    Semoga bermanfaat.

    ReplyDelete
  7. Kalau udah isi 300mb apakah bisa paket 1gb lagi

    ReplyDelete
  8. Ohyaampun. Gue hampir putus asa. Dan gue berpikir mungkin sedang error. Oh ternyata ini toh masalahnya. Makasih banyak, gan atas infonyaa.

    ReplyDelete
  9. Ohyaampun. Gue hampir putus asa. Dan gue berpikir mungkin sedang error. Oh ternyata ini toh masalahnya. Makasih banyak, gan atas infonyaa.

    ReplyDelete
  10. Udah bisa bbm line path instagram gak sih kalo paketan hariam gitu? Sama kaya kuota++ yah?

    ReplyDelete
  11. Hahaha iyah sama bro gue juga ngalamin kaya gth

    ReplyDelete
  12. Terjawab sudah emosi saya yang sudah memuncak

    ReplyDelete
  13. Jangan mau daftar paket, gue setiap jam 12 malem ke atas call *123# aja tulisannya begitu. Jengkel gue.

    ReplyDelete
  14. Wah thnxs gan infonya,
    Ada yg pernah ngalamin kaya saya gg kuota habis,mau paket lagi,jangankan paket,chek pls aja gg bisa,tpi telpon atau sms bisa??? Ada yg tau knapa???
    Atau diatas jam 12 malam gg bisa transaksi???
    Trimaksih yg udah mau jawab.
    Jangan lupa mampir di link ku kawan
    http://www.ragilbalonproduction.com

    ReplyDelete
  15. Ah jadi karena itu toh.. akhirnya terjawab kejengkelanku selama ini 😂

    ReplyDelete
  16. Kalo ada tulisan "Invalid Selection" itu gimana ya memperbaikinya?

    ReplyDelete
  17. Saya sudah cobak beberapa hari ini tidak bisa padahal 1 minggu sebelumnya bisa,saya dapet sms dari tri keyword yang anda masukan salah itu bagaimana, mohon bantuannya

    ReplyDelete
  18. PunPu ane gangguan terus padahal pulsa masih ada loh. Aduh gimana nih

    ReplyDelete
  19. Kenapa kartu saya gk bisa pasang kuota dan cek pls juga gk bisa, malah di tulis 'anda terakses 111' minta solusinya dong gmna biar bisa cek pls sama daftar kuota?

    ReplyDelete
  20. Mantap gan, lanjutkan.

    mampir juga gan ke blog saya:
    https://kreatorbiasa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  21. Knpa saya gk bisa daftar paketan harian . Sebelumnya bisa

    ReplyDelete
  22. Gimana caranya internet nya bisa aktif yah padahal sudah registrasi sdh berhasil tp masih belum bisa di pakai internet nya

    ReplyDelete
  23. tapi gan gua mau maketin kuota 5 gb 1 hari gabisa padahal kemaren aman" aja, biasanya kalo paketnya masih aktif gua daftarin lagi bisaa ini mah gabisa

    ReplyDelete
  24. Kalian enak di bawah 5 gb lah gua mlh 22 gb + gratis youtube malah kgk bisa

    ReplyDelete
  25. oh jadi kalo selama paket kuota itu masih ada gabisa saya paketin kuota yg sama lagi?kecuali udah habis gitu?soalnya saya ini gabisa paketin kuota

    ReplyDelete

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..