5 Aplikasi untuk Membersihkan File Sampah di Android

Cleaner master

Aplikasi pembersih android merupakan salah satu aplikasi yang wajib di pakai pengguna hp android, dengan aplikasi pembersih / cleaner ini anda dapat menghemat ruang penyimpanan di hp baik internal maupun extermal. Aplikasi akan mendeteksi secara otomatis mulai dari file cache file sampah dan ram pada smartphone anda. 

Jika anda menginstal aplikasi game ataupun sosial media, maka lama-kelamaan data yang ada didalam aplikasi tersebut akan membengkak dan tersimpan dalam bentuk cache. Fungsi cache sendiri yaitu di gunakan untuk mengingat dan menyimpan data pada suatu aplikasi, dengan adanya cache maka aplikas akan mudah di akses dan di load namun apabila anda tidak membersihkanya secara rutin maka data yang tersimpan akan semakin besar dan dapat mengakibatkan memori penuh

Berikut ini daftar aplikasi pembersih hp android yang TeknoEra rekomendasikan untuk anda

10 Aplikasi Cleaner / Pemberaih HP Android

1. Cleaner Master (Boost & App Lock)

Cleaner Master (Boost & App Lock)

Aplikasi pembersih dengan tagline "GOODBYE LAG HELLO SPEED!" ini paling banyak di pakai oleh pengguna android, Cleaner master mendapatkan rating 4.7 dari 5 yang artinya sangat memuaskan penggunanya. Aplikasi cleaner ini juga sudah di unduh lebih dari 500 juta download dan di rate oleh 30 juta penggunanya. 

2. DU Speed Booster & Antivirus

DU Speed Booster & Antivirus

Dengan tampilan navigasi serta animasi yang sangat menarik DU Speed Booster berhasil mengambil hati penggunanya. Selain dapat mengoptimalkan gadget anda, DU juga menambahkan fitur Antivirus yqng cukup baik. Aplikasi ini sudah di umduh lebih dari 100 juta kali dan rating 4.5 dari 5. 

3. 360 Security Antivirus Free

360 Security Antivirus Free

Di umduh lebih dari 100 juta kali, fitur utama dari aplikasi 360 Security Antivirus Free sebenarnya adalah security/keamanan pada smartphone android namun menambahkan juga fasilitas cleaner untuk mengoptimalkan memory dan ram HP.

4. The Clean Boost & Clean

The Clean Boost & Clean

Fitur unggulan dari aplikasi cleaner yang satu ini yaitu memory boost dan free up storage. Dengan sekali klik aplikasi yang berjalan di background task dapat di matikan untuk menghemat proses RAM dan juga menghapus data kurang penting seperti cache.

5. CCleaner Android

 CCleaner Android

Bagi anda pengguna komputer pasti tidak asing dengan namanya. Sebelum merilis aplikasi versi android CCleaner sudah lebih dahulu populer dan banyak di instal pada komputer, Aplikasi buatan perusahaan piriform ini sangat ringan dan ukuran file hanya 3MB. Diunduh lebih dari 10 juta kali dan rating 4.4 dari 5.

Itulah daftar 5 aplikasi cleaner/pembersih yang Tekno Era rekomendasikan untuk anda. Semoga informasi yang kami ulas bermanfaat dan tolong share artikel ini jika anda terbantu. Terimakasih.

3 Responses to "5 Aplikasi untuk Membersihkan File Sampah di Android"

  1. info bagus nih
    hp android bisa jadi cepet
    terima kasih infonya

    ReplyDelete
  2. Mantap gan, lanjutkan.

    mampir juga gan ke blog saya:
    https://kreatorbiasa.blogspot.com/

    ReplyDelete

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..