Pengalamam Memakai Berbagai merek Laptop

Image by pixels.com

Pengalaman Menggunakan Laptop Berbagai Merek Artikel ini merupakan murni berdasarkan pengalaman dan laptop yang saya gunakan tidak mencerminkan penilaian secara keseluruhan tetapi berdasar seri yang saya pakai. Jadi jangan dijadikan acuhan untuk menilai suatu merek. Oke langsung saja saya akan membahas pengalaman pribadi saya memakai berbagai laptop diantaranya merek Acer, Asus, Dell, samsung, dan hp.
Laptop merupakan salah satu kebutuhan utama untuk mahasiswa baru maupun yang sudah bangkotan seperti saya ini. Ketika itu saya masih awam sekali menilai laptop yang bagus seperti apa, temen-temen banyak yang bilang "beli merek toshiba aja bro, awet" ada juga "sudah acer saja grafisnya bagus" dan banyak lagi saran lainya.

Bagaimana tidak pusing, orang saya tidak tahu merek ataupun spesifikasi yang bagus itu seperti apa, kemudian ada juga satu temen yang meyakinkan penilaian saya.

Temen saya bilang "gak usah bandingin merek satu dengan merek lain, karena laptop beda dengan handphone" terus temen saya pun menanyakan kebutuhan saya beli laptop untuk apa

Saya jawab untuk desain dan animasi, kemudian teman menyarankan agar pilih berdasarkan spesifikasi. Dia bilang jika ingin digunakan jangka panjang lebih baik pilih laptop dengan prosesor intel yang terbaru, waktu itu 2010 intel baru rilis seri i diantaranya seri i3,i5,i7 dan memilih kartu grafis dari NVIDIA

Lalu kenapa tidak prosesor AMD? Kenapa tidak kartu grafis Radeon? Padahal merek itu juga banyak pengemarnya, usut punya usut ternyata prosesor AMD dan grafis Radeon lebih di peruntukan untuk bermain Game atau lebih tepatnya laptop for gamers, lihat saja box kemasan produk AMD hampir semuanya bertemakan game


Langsung saja saya mulai dari yang pertama 


1. Acer aspire
Awal memakainya saya cukup terkesan, display/layar nya sangat cerah. Touchpad sangat nyaman tapi kelemahanya cepat panas dan batre tidak awet, kurang dari setahun saja sudah ada tanda silang di bar pengisian batre. Ini menhindikasikan baterai sudah mulai rusak.



2. Dell 

Saya lupa serinya karena milik teman. Tapi saya pakai satu bulan, waktu satu bulan ini sudah cukup untuk menilai performanya. Touchpad cukup baik tapi sayangnya engsel buka tutup layar sangat ringkih. Tentu seri yang sekarang mungkin sudah ada perbaikan. Baterai tidak terlalu awet. Beberapa teman laptopnya opname di service center.


3. Hp

Laptop kantor saya ini bisa dibilang cukup baik dari segi performa dan keawetan, lebih dari 4 tahun belakangan belum pernah service tapi baterai nya sudah bodol hehe (masalah umum).


4. Toshiba

Merek yang banyak di sarankan orang pada tahun 2010an, banyak teman kos yang pakai, karena satu kosan saya pun sering pegang laptop merek ini. Sisi baiknya yaitu sangat adem (tidak panas) touch pad cukup baik. Sayangnya banyak laptop dari teman sekampus masuk service center, masalahnya pun sama yaitu hardisk rusak semua.


5. Asus

Saya kurang suka dengan yang satu ini. Meskipun bidang touchpadnya luas tapi sangat tidak nyaman memakainya. Dari segi desain memang cukup bagus tapi kembali lagi. Touchpadnya itu loh gak nyaman banget.


6. Samsung

Pemain baru di indonesia, menurut saya laptop samsung biasa saja gak ada istimewanya bahkan sekarang sudah mulai redup pasarnya. Masalah pada grafis cukup jelek masa muter video saja lag padahal harganya 5 jutaan touchpadnya juga kurang bagus.

Itulah pengalaman saya memakai laptop berbagai merek, apabila ada sanggahan dari ulasan saya diatas silahkan berikan komentar di kolom komentar.

Disclaimer: tulisan di artikel ini merupakan pengalaman pribadi, jangan dijadikan acuan untuk menilai suatu merek. Saya tidak ada maksud mengarahkan pembaca untuk membeli merek tertentu.


6 Responses to "Pengalamam Memakai Berbagai merek Laptop"

  1. Kalau saya pake asus memuaskan touchpad juga ga begitu jadi nyaman. Selain itu, garansi dan keawetan mesin luar biasa.

    ReplyDelete
  2. Saya pakai thosiba 4tahun masih mantep kerjanya cman batrai doang yang dah hangus ...
    lihat di refiu ku via youtube https://www.youtube.com/watch?v=ZryU1tgJAPg

    ReplyDelete
  3. saya pakai asus temen-temen saya bilang terganggu sama touchpadnya soalnya sensitif sekali. tapi saya malah senang, gak berat. malah pas pakai merek lain tochpadnya susah baget dah geraknya alot
    solder uap

    ReplyDelete
  4. Saya pake asus 2x kerusakannya sama di keyboard hurufnya macet ditekan tdk muncul, kapok pake asus

    ReplyDelete
  5. Mantap gan, lanjutkan.

    mampir juga gan ke blog saya:
    https://kreatorbiasa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  6. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..