Hp Android Muncul Menu Kotak Frame Berwarna Hijau



Hp sony xperia m2 tiba-tiba keluar menu frame border kotak kotak berwarna hijau, saat di klik tidak merespon juga ketika di geser usap menu atas notifikasi frame berwarna hijau malah bergrser ke menu lainya. Kejadian itu membuat saya stress padahal sebelumnya tidak utak atik setting. Pikir saya, ini kenapa hapenya kok jadi gini.

Awalnya saya pikir HP terkena virus sempet juga mau di restore tapi saya urungkan karena banyak juga aplikasi yang sudah di instal, kan eman-eman tu download lagi satu persatu, sayapun browsing kesana kemari dengan laptop dan nemu solusinya yaitu cukup menonaktifkan pengaturan talkback di sistem.

Sekarang bagaimana bisa masuk sistem? Wong agar masuk menu utama saja tidak bisa. Saya pencetin terus eh bisa masuk ke menu, ternyata caranya cukup simpel yaitu pencet dua kali, sama seperti saat kita membuka folder di laptop.

Masalah muncul lagi, menu sistem saya ternyata berada di tab ke 3. Mula-mula saya geser berkali kali tapi tetap saja hanya menu kotak-kotaknya yang geser, ide muncul lagi yaitu mengurutkan aplikasi mulai dari berdasarkan abjad, paling sering di pakai, dan kostum. Lah kok ndilalah menu setting masih gak masuk order di tab pertama.

Berbekal kemauan keras akhirnya saya pun pencet-pencet geser membabibuta, eh ketemu juga caranya gesernya yaitu harus pakai dua jari, sebenarnya sangat mudah banget kita hanya perlu menonaktifkan fitul talkback agar kotakanya hilang tapi kalau tidak tahu cara masuknya ya bisa apa?

Anda cukup masuk menu Setting > Accessbility > Talkback dan nonaktifkan fitur taklback. Cara ini bisa dipakai untuk semua smartphone yang memakai OS Android dari sony samsung andromax LG dan lainya


Ingat baca baik baik caranya diatas, artikel ini merupakan pengalaman pribadi penulis tekno era. Semoga anda tidak perlu ke service center dan mengeluarkan biaya. 


Dengan membaca tips trik yang ada di blog ini maupun blog lain semua permasalahan ada yang pernah mengalamimya, dan membagikanya kepada pengunjung secara cuma-cuma. Semoga bermanfaat.

64 Responses to "Hp Android Muncul Menu Kotak Frame Berwarna Hijau"

  1. Hpku juga bgitu tapi talkback mati...

    ReplyDelete
  2. Hpku juga bgitu tapi talkback mati...

    ReplyDelete
  3. thx,,,sgt bermanffat,..nice info

    ReplyDelete
  4. Terimakasih banyak bermanfaat bangetttt

    ReplyDelete
  5. Terimakasih banyak bermanfaat bangetttt

    ReplyDelete
  6. punyaku garis nya ngak gtu punya ku tu bentuk nya kotak warna ijo na garis nya tu putus putus biasa nya di sla satu icon menu aja tapi gk ngaru cumana gk enak di pandang ata bisa cari in solusi nya???

    ReplyDelete
  7. Makasih Mas Boss sangat membantu skali πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    ReplyDelete
  8. nice info.... sangat membantu solve di experia t2 ultra saya,,

    ReplyDelete
  9. Ok thnks gan....hp ane bgtu dan nemu ni, sangat membantu....
    semoga makin berkah ilmu,e gan...

    ReplyDelete
  10. Ini kasusnya sedikit beda sm aku. Hpku lenovo A6010, tbtb muncul frame garis hijau putus2. Udah panik banget. Trus coba googling dan dptlah solusi ini. And working!
    Thankyouuu so much gannπŸ‘

    ReplyDelete
  11. Terima Kasih Buanyak Gan....Good Luck selalu.....

    ReplyDelete
  12. Terima kasih sudah berbagi. Semoga menjadi amal kebaikan. Hp saya kembali waras....

    ReplyDelete
  13. Alhasil survey membuktikan , hp saya jadi normal kembali dan saya tadi sempat kira'in terkena virus tapi tidak, cuman talkback nya doang di non aktifkan. Makasih banget info nya (Teknoera)

    ReplyDelete
  14. ane hampir bunuh diri gan... karna hp ane bgtu.. makaish ilmunya gan...

    ReplyDelete
  15. Alhdulillah berhasil. makasih tutorialnya gan. problem solved...

    ReplyDelete
  16. thanks banget infonya sukses slalu kawan

    ReplyDelete
  17. Thanks gan.... Infonya work, semoga d balas kebaikan, aamiin

    ReplyDelete
  18. Terimakasih ini sudah membantu saya

    ReplyDelete
  19. Terimakasih banyak, sudah menemukan solusinya. Good article πŸ‘

    ReplyDelete
  20. makasih atas solusinya gan .. sip keep sharing
    solder uap

    ReplyDelete
  21. Handpone saya Mi 4a knp ada seperti frame hijau. Bisa di lihat jelas saat melihat gambar Hitam

    ReplyDelete
  22. q punya polytron r 2507 LCD pecah..trs saya gnti satu set DG TS nya..wlau pech sebelh tp TS msh bs aktif...setelh sy gnti..tiba2 jk dsentuh border frame hijau sllu muncul..dn gk bs dgeser ke atas...untug dlm home scren ada kolom search..sy tulis TALKBACK..dn sy non aktifkn...alkhamdulilah berhasil....

    ReplyDelete
  23. Terimakasih walaupun susah payah untuk masuk ke menu tapi berhasil πŸ™ŒπŸ‘πŸ‘πŸ‘πŸ™

    ReplyDelete
  24. Thx om untung ada om hehe kjadian mirip aq panik ja cari2x di google pk hp alm. Pa2x ktmu ini.

    ReplyDelete
  25. Sangat membantu terimakasih yahh

    ReplyDelete
  26. Makasih banyak,sangat membantu artikelnya

    ReplyDelete
  27. Ha..ha.., ngalamin juga nih muncul frame hijau, tapi udah beres, thanks yaa.. mantap ilmunya

    ReplyDelete
  28. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  29. Terimakasih atas artikelnya, sangat membantu.

    ReplyDelete
  30. Senter ane dah tau .
    Pertama saya bingung kenapa ada kontak hijaunya

    Apa hp gw eror

    Sampel ngbabibuta neken neken tombol
    Akhirnya tau tekan dua kali untukku
    Saya 2 jari


    Langsung GW serch di Google
    Kenapa Anda kontak hijau

    Akhirnya GW nemuin blog ini


    Misi bro nuhun


    Jadinya GW mau ngereset HP dari awal lagi


    ReplyDelete
  31. mksih gannnnnn. sangat membantu

    ReplyDelete
  32. THANKS MAS INFO NYA, WALAUPUN SEDERHANA TAPI MEMBUAT AMAN HAPE GA JADI DI RESET HEHE

    ReplyDelete
  33. MAKASIH MAS, PATEN BANGET HP SAYA BENER LAGI

    ReplyDelete
  34. luaarr biasanya.... makasi dech ilmunya keren bgt... hp and langsung ok... ane pikir kena virus... sangat membantu sekali... thank you y

    ReplyDelete
  35. alhamdulillah sangat bermanfaat ��

    ReplyDelete
  36. Mantap gan, lanjutkan.

    mampir juga gan ke blog saya:
    https://kreatorbiasa.blogspot.com/

    ReplyDelete
  37. Mantap gan, solved di hape samsung. Terimakasih banyak gan infonya

    ReplyDelete
  38. alkhamdulillah, trimakasih bosss !!!

    ReplyDelete
  39. Trimakasih banyak...,sangat bermanfaat. Saya sudah ga bingung lagi....

    ReplyDelete
  40. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  41. Terimaksih.. sangat membantuπŸ€—πŸ€—.. ini hp punya adik saya.. saya smpe marah2 ke dia... dan sya brwosing dan alahamdulillah.. ktemu jwbannya.. lngsung sya coba ... terimaksih banyakπŸ™πŸ™πŸ™

    ReplyDelete
  42. Hp sy mi a2lite, sempet bingung mo servis krn frame hijau itu, dan saat ni banyak toko tutup gr2 corona..sy coba browsing2 n nemu tips ini, amat sangat membantu, hp sdh normal kembali..thx a lot

    ReplyDelete
  43. terima kasih, masih dapat bermanfaat di 2020

    ReplyDelete
  44. Terima kasih... Sangat membantu.

    ReplyDelete
  45. Terima kasih bermanfaat.
    Sudah stress ngadepin masalah ini, nemu artikel ini jd solve.

    Hp ane samsung A70 sama kondisinya, tp bkn pada talkback yg aktif. Tp universal switch. Mungkin kpencet tdk sengaja awal nya.
    Ane sich yg masuk ke menu accssebility ada yg aktif, di off in aja semua.

    Alhamdulillah normal lg.

    ReplyDelete
  46. Thankz.mmbantu hp tetangga gue..mayan dapat uang saku...katanya sbgai ucapan trimakasih .

    ReplyDelete
  47. terimakasih,,, sangat2 membantu,,,
    semoga sehat selalu dan banyak rezeki,,,

    ReplyDelete
  48. Terima kasih
    Sangat membantu saya, awalnya saya kebingungan dan setelah mengikuti petunjuk dari sini skrg HP saya sdh bisa dipakai lagi πŸ™

    ReplyDelete
  49. Terimaksih, Sangat Sangat Sangat Bermanfaaat

    ReplyDelete

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..