Email Tidak Hanya Untuk Instagram dan Facebook

Email bukan hanya untuk login instagram dan facebook

Apakah anda menyadari seberapa pentingnya email? Jika tidak sebaiknya baca artikel ini agar anda lebih paham fungai email sesungguhnya. Kebanyakan dari kita membuat email hanya untuk bisa memakai sosmed, game dan aplikasi lainya tapi anda lupa mengamankan email itu sendiri dengan ekstra ketat, justru sosmed dan aplikasi lainya yang lebih diamankan, padahah email merupakan kunci utama untuk memakai sosmed maupun lainya.

Bagaimana jika email anda di curi/retas orang? Akan sangat sulit untuk mengembalikanya, padahal dengan satu email, anda mungkin saja sudah mendafratkan berbagai sosmed sperti facebook, instagram, path, forum dan lainya. Maka dari itu sebaiknya jangan samakan antara password email dan password media sosial, 

Jangan pernah daftarkan email utama untuk hal lain. Kita ibaratkan saja seperti nomor telfon, anda tentu tidak ingin jika nomor telfon tersebar diberbagai tempat, selain banyak orang iseng. Kemungkinan juga akan ada hacker yang ingin meretas akun email anda, apalagi saat bisnis anda mulai besar orang jahil pasti ada. 

Jika anda pekerja profesional, sebaiknya siapkan email dengan nama anda. Rekanan bisnis anda akan mudah mengingat email jika username email masih berhubungan dengan nama anda, juga akan terlihat lebih profesional.

Jangan mudah mengklik tautan email yang dikirim dari alamat tidak dikenal, meskipum saat ini email sudah dilengkapi filter spam namun terkadang ada saja email yang lolos dan masuk ke inbox kita, jika ada tautan atau link sebaiknya anda kenali dulu siapa pengirimnya. Jangan asal klik saja, bisa-bisa anda kehilangan akses ke email karena ada malware di tautan tersebut. 

Semoga anda lebih peduli dengan email anda dan mulai menggunakanya sesuai fungsi utama. Terimakasih sudah membaca artikel ini, semoga bermanfaat. Baca juga artike lain silahkan lihat di daftar isi blog ini.

0 Response to "Email Tidak Hanya Untuk Instagram dan Facebook"

Post a Comment

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..