Mengatasi BBM Server Error di HP Android


Mengatasi BBM Server Error di HP Android 

Bbm sering error itu sudah biasa tapi kalau errornya berjam-jam kemungkinan ada yang salah dengan aplikasi atau koneksi internet anda, kemungkinan error sebenarnya hanya dua. Yang pertama berasal dari server bbm itu sendiri dan yang kedua berasal dari provider telekomunikasi anda.


Jika error dari sisi server maka sudah dipastikan kita hanya bisa menungu untuk diperbaiki oleh empunya BBM yakni perusahaan Blackberry, dan jika dari sisi provider internet anda bisa cek apakah bisa konek saat anda menggunakan wifi teman yang bisa konek, berikut tips trik agar bbm bisa konek lagi.

Cara perbaiki bbm error tidak konek internet


1. Cara pertama lihat pengaturan internet anda. Buka setting > More > Mobile Network > ganti jaringan anda ke WCDMA jangan gunakan GSM, cek juga settingan APN anda sesuai operator yang anda pakai.

2. Cara kedua Cek Zona Waktu hp anda apakah sudah sesuai caranya buka Setting > System > Date & Time dan pilih otomatis atau gunakan manual. Untuk zona waktu indonesia yakni GMT+07.00 Jakarta Western Indonesian Time.

3. Cara ketiga hapus cache data aplikasi anda. Buka Sistem > Apps > BBM, buka app bbm dan clear cache clear data.

(catatan: apabila clear data dan clear cache maka saat anda membuka aplikasi bbm anda akan diminta login kembali untuk mensinkronisasikan kontak bbm, anda harus ingat email dan password login sebelum melakukan ini).


4. Cara keempat gunakan wifi, anda bisa numpang wifi di hp teman anda atau jika punya wifi sendiri, coba koneksikan. Apabila bisa konek berarti jaringan internet anda sedang bermasalah.

5. Cara kelima kemungkinan Aplikasi BBM ada bug atau belum di update. Silahkan update ke versi terbaru untuk mendapatkan performa yang sudah disempurnakan.

Itulah beberapa tips dari TeknoEra, semoga anda bisa ber-BBMan ria kembali. Baca juga artikel lain di blog Tekno Era dengan mengklik tombol Beranda. 

1 Response to "Mengatasi BBM Server Error di HP Android"

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..