Cara Restart HP Unibody Android Sony dan Lainya


Smartphone yang tidak bisa dilepas baterai atau bahasa kerenya unibody umumnya mempunyai bentuk yang elegan dan terkesan mewah lihat saja produk papan atas sony samsung dan apple iphone. Hampir semuanya memakai desain unibody, lalu bagaimana jika deteran smartphone diatas hang/error atau bootlop?

Tentu produsen smartphone tidak bodoh kok, sebenarnya masing-masing produsen memberikan solusi dengan gambrang mengenai masalah seperti cara restore, bootlop dan lainya di buku manual, sudahkah anda membacanya? Nah jika anda malas membacanya maka saya sajikan saja artikel spesifik cara restart smatrphone yang hang atau tidak bisa di pencet-pencet.

Kejadian hang pernah saya alami di hp sony xperia m2 kesayangan. Waktu itu sistem operasi nya masih memakai kitkat. Suatu ketika ada notifikasi update os/sistem operasi ke lolipop, tanpa pikir panjang langsung tu saya download update kira-kira 1GBan.

Setelah selesai otomatis HP minta restart dan pas saya coba lihat-lihat interfacenya cukup keren juga, lalu saya coba buka ini dan itu sampai tiba-tiba error/hang sendiri, saya tungguin tu cukup lama juga eh masih error juga.

Akhirnya browsing di google cara restart hp sony xperia m2. Waktu itu belum ada artikel bahasa indonesia, setelah liat sana sini ketemu juga ternyata cukup membuka penutup sim card dan disana ada lubang kecil ada tulisan off. Saya sodok tu pake jarum dan hp akhirnya mati. Setelah saya nyalakan tombol power, hp kembali boot dan normal kembali.

Untuk anda yang mempunyai smartphone unibody sebaiknya baca dulu buku panduanya solanya disana juga banyak rahasia hehe.. Semoga cerita ini dapat membantu sobat menemukan solusi.

1 Response to "Cara Restart HP Unibody Android Sony dan Lainya"

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..