PDF Reader, Aplikasi Untuk Membuka/Membaca File PDF

Aplikasi pdf di playstore
Pdf reader Playstore

Portabel Document Format (PDF) merupakan jenis file yang diciptakan oleh perusahaan Adobe System Inc. File berekstensi pdf umumnya digunakan untuk menyimpan dokumen berupa text, gambar maupun video. Format pdf sangat fleksibel jika dibuka dengan aplikasi reader apapun 

Jika anda ingin melihat isi dokumen pdf maka anda harus mempunyai aplikasi software khusus untuk membuka dokumen pdf, anda bisa memakai pc, laptop maupun hp smartphone.


Berikut daftar aplikasi untuk membaca file pdf (pdf reader)

Adobe Acrobat Reader

Aplikasi adobe acrobat awalnya diciptakan untuk pc/laptop namun seiring berkembangnya ekosistem android yang sangat pesat adobe system pun merilisnya versi untuk smartphone. Anda dapat mendownload aplikasi ini di playstore secara gratis. Fitur yang disajikan kebanyakan diambil dari acrobat reader versi PC. Sayangnya ada beberapa fitur penting yang tersedia jika anda berlangganan. Apabila kebutuhan anda hanya untuk membaca, versi gratis sudah lebih dari cukup.

Google PDF Viewer

Aplikasi buatan google ini sangat minimalis dan ringan, anda cukup membuka file pdf yang tersimpan di dokumen smartphone maka akan langsung terbuka di aplikasi google pdf viewer. Dengan aplikasi ini anda bisa mengcopy text, search dan print dokumen

Polaris Office + PDF

Tidak hanya PDF yang dapat dibuka, dengan aplikasi ini anda juga bisa membuka dan mengedit file office seperti word, ppt, excel. Aplikasi ini sangat kaya fitur, fitur terbarunya yaitu anda bisa presentasi di layar monitor yang mendukung chromecast. 

WPS Office + PDF

Semua fitur diberikan gratis tanpa embel-embel in app purchases. Sama halnya dengan polaris office, selain dapat membaca file pdf wps office pdf juga dapat mengedit file word, power point, excel.

PDF Reader

Aplikasi buatan Ivan Ivanenko sudah diunduh lebih dari 10 juta kali, aplikasi ini sangat kaya fitur salah satunya mode malam, mencari (scaning) file pdf di hp, Automatic Scroll, configure speed, play-stop on double tap (Best choose for Musicians) dan masih banyak lagi.

1 Response to "PDF Reader, Aplikasi Untuk Membuka/Membaca File PDF"

Ayo komen dong gan kasihan gueh udah nulis enggak ada yang komen hehe..